Seminar Learning Organization oleh Pasca Sarjana UMBY

Jogja (21/3/2011), Untuk mengawali perkuliahan semester genap 2011/2013, Program Pascasarjana Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Jumat (18/3/2011) menyelenggarakan seminar dengan mengambil tema ” Memenangkan Kompetisi Global dengan Strategi Learning Organization”. Seminar diselenggarakan di Latai 5 Aula Gedung Rumah Sakit Internasional (JIH) Jl. Ring Road Utara 160 Condongcatur Jogja

Menurut Panitia Dr. Rahma Widyana Psi M.Si Ketua panitia seminar mengatakan, tujuan diselenggarakan seminar ini selain sebagai pembuka kuliah perdana bagi mahasiswa Program Magister Psikologi dan Magister Psikologi Profesi juga memberikan wawasan kepada mahasiswa Program Pascasarjana untuk mengenal lebih dalam pentingnya membangun komitmen bersama dalam sebuah organisasi dalam rangka mengembangkan karier diri.

Seminar Nasional ini dibuka oleh Wakil Retor I Bidang Akademik Dr. Ir. Wisnu Adi Yulianto MP dan dihadiri Dekan FE Drs. Raswan Udjang M.Si, Wakil Dekan F Psikologi Dr. Kamsih Astuti Psi M.Si Direktur Penjaminan Mutu Ir. Wafit Dinarto MP, Direktur Marketing Audita Nuvriasari, SE MM. Sebagai nara sumber dalam acara tersebut menghadirkan rektor UMBY Dr. Alimatus Sahrah, M.Si MM Rektor UMB Yogya dan Sus Budiaharto M.Si Psi Dekan F Psikologi UII. Seminar juga dihadiri 185 mahasiswa pascasarjana UMB Jogja, UAD UII, UGM, USD serta mahasiswa Poltekes Permata Yogyakarta Indonesia .

Dalam makalahnya Dr Alimatus Sahrah mengatakan, untuk mencapai sebuah organisasi yang kuat dibutuhkan peningkatan kemampuan individu, organisasi tidak akan dapat melakukan pembelajaran dari perubahan yang sangat cepat Ability to learn from past tanpa memberikan kesempatan kepada anggota organisasi belajar menemukan cara baru dalam meniti kariernya. ” Menjadi sebuah organisasi pembelajar dibutuhkan lima pilar diantaranya Personal Mastery atau cara memperluas kapasitas personal, Mental models proses bercermin untuk menggambarkan diri dalam menyikapi dunia luar, Shared Vision membangun komitmen, Team Learning mentransformasikan pembicaraan dan pola pikir, serta Systems Thinking yaitu cara pandang serta penyampaian bahasa dalam menentukan perilaku yang lebih pas antara komponen sistem dengan lingkungannya”. Katanya. (gandung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *